Sistem Manajemen Kinerja: Teknik Metode dan Prosedur Penyusunan KPI di Sektor Bisnis dan Pemerintahan | INFO TRAINING | INFORMASI TRAINING | INFORMASI SEMINAR | JADWAL TRAINING DAN SEMINAR

You are here: Jadwal Training » Training Management » Sistem Manajemen Kinerja: Teknik Metode dan Prosedur Penyusunan KPI di Sektor Bisnis dan Pemerintahan
 

Mohon Untuk Diperhatikan!

Telah terbit info jadwal training 2016, cek di laman Jadwal Training 2016. Untuk berlangganan update info training dan seminar langsung ke email Anda, silahkan subscribe!

 

Sistem Manajemen Kinerja: Teknik Metode dan Prosedur Penyusunan KPI di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

“RUNNING”

Ikuti TRAINING MANAJEMEN  Ini Sekarang Juga Dengan Topik

Teknik Metode dan Prosedur Penyusunan KPI di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

for All Companies

Menghadirkan Pembicara Yang Handal..

Catat Info TRAINING MANAJEMEN  Ini Segera Ambil Kesempatan Untuk Mengikuti

Teknik Metode dan Prosedur Penyusunan KPI di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

Pesan Langsung Tiket Peserta-nya Sekarang Juga

Three Day Workshop

Tanggal:

18-19 Februari 2013 / 17-18 April 2013 / 12-13 Juni 2013
23-24 September 2013 / 25-26 Nopember 2013

VENUE

Hotel Harris Tebet/ Harris FX/ Aryadhuta/ Amos Cozy, Jakarta


PENDAHULUAN

Setiap organisasi berkepentingan untuk memiliki kinerja yang unggul di dalam pasarnya. Organisasi yang sukses biasanya memiliki budaya yang terkait dengan mekanisme penetapan ekspektasi yang jelas untuk pencapaian kinerja organisasionalnya serta mekanisme terstruktur untuk mereview dan memonitor berbagai upaya untuk mencapai target kinerja organisasi.

Key Performance Indicators (KPIs) menunjang organisasi dengan perspektif arahan, motivasi dan sekaligus media untuk mengukur kesehatan organisasi. KPI yang baik akan bersifat spesifik, terukur, sejalan dengan visi organisasi dan menjadi basis bagi pengembangan rencana dan strategi organisasi.

Key Performance Indicators (KPI’s) juga merupakan metrik utama yang dimaksudkan sebagai prediktor kesehatan operasional perusahaan/ organisasi pemerintahan. Pengelola perusahaan/ organisasi pemerintahan dapat melihat secara obyektif bagian-bagian mana yang sudah berjalan baik dan mana yang belum berjalan dengan baik melalui KPI sebagai media pengukuran kinerja organisasi. Dengan mekanisme pengukuran ini, pengelola perusahaan/ organisasi pemerintahan juga akan dapat menentukan sistem reward dan belajar dari praktek-praktek terbaik yang telah dijalankannya. KPI juga akan memberikan perspektif terukur bagi pengelola perusahaan/ organisasi pemerintahan untuk menerapkan inisiatif manajemen perubahan dan sebagai media diagnostik untuk mengidentifikasi area-area perbaikan atau prioritas kerja perusahaan/ organisasi pemerintahan.

Survey menunjukkan bahwa ketiadaan tujuan yang jelas merupakan alasan nomor satu mengapa para supervisor gagal di dalam menjalankan tugasnya. Selanjutnya harapan yang tidak jelas dan feedback yang buruk telah lama diidentifikasi sebagai penyebab buruknya kinerja karyawan. Dengan sistem pengukuran kinerja organisasional yang tidak jelas, akan mengakibatkan berbagai dampak ikutan yang tidak menguntungkan bagi organisasi dan karyawannya. Workshop selama 2 hari ini dimaksudkan sebagai media pembelajaran praktikal, partisipatif dan langsung untuk menyusun dan mengelola KPI berbasis BSC di lingkungan organisasi bisnis dan pemerintahan sebagai metrik utama yang akan dipakai sebagai prediktor kesehatan operasional perusahaan/ organisasi pemerintahan.

Tujuan:

  • Untuk memahami dasar-dasar konsep Manajemen Kinerja di dalam perusahaan/ organisasi pemerintahan
  • Untuk mengembangkan KPI yang sejalan dengan misi, visi dan sasaran perusahaan/ organisasi pemerintahan
  • Untuk memahami bagaimana melakukan proses cascading KPI
  • Untuk membekali peserta dengan pemahaman konsep BSC dan mampu mengidentifikasi KPI yang tepat untuk mengukur output dan outcome stratejik yang diharapkan dari perusahaan/ organisasi pemerintahan
  • Untuk memahami proses penggunaan dan pengelolaan KPI di dalam perusahaan/ organisasi pemerintahan
  • Untuk memahami bagaimana menyelaraskan pengukuran dan sasaran tim/individual dengan sasaran organisasi atau unit bisnis.

Manfaat:

  • Untuk mendapatkan pengetahuan dan keahlian dalam proses pengembangan KPI di dalam perusahaan/ organisasi pemerintahan
  • Untuk mendapatkan pengetahuan tentang penggunaan dan pengelolaan KPI di dalam perusahaan/ organisasi pemerintahan
  • Untuk mendapatkan pengetahuan tentang faktor-faktor kritikal yang menjamin kesuksesan pelaksanaan pengukuran kinerja di dalam perusahaan/ organisasi pemerintahan dengan menggunakan BSC.
  • Target Peserta:
  • Training ini didesain untuk para manajer, supervisor, dan staf senior lainnya yang akan terlibat dalam proses pembentukan, pengarahan dan pengelolaan penerapan program pengukuran kinerja KPI di dalam perusahaan/ organisasi pemerintahan.
  • Materi Pelatihan:
  • Memahami sistem manajemen kinerja dan pengukurannya
  • Mengembangkan sistem pengukuran kinerja
  • Menyusun KRA, KPI dan Sasaran Kinerja Organisasi
  • Memilih KRA dan KPI Organisasi yang relevan dengan Unit Kerja/Organisasi
  • Mengembangkan KRA Unit Kerja/Organisasi
  • Mengembangkan KPI Unit Kerja/Organisasi
  • Mengembangkan KPI Individual/Job Title
  • Metodologi Pengumpulan, Pelacakan & Feedback Data
  • Monitoring dan Pelaporan Sistem Manajemen Kinerja.

INVESTATION

Rp 3.500.000,- (Full Fare)
Rp 3.250.000 (Early Bird) untuk pembayaran sebelum H-7
Rp 6.700.000 untuk pendaftaran 2 orang peserta dalam satu perusahaan

Facilities :
Modul Hand-out, Flashdisk 8GB, 2x Coffe Break, Lunch, Sertificate, Non Residential.

FASILITATOR

Irfan Riza, SE, MSc, MA (Certified Mediator, Certified Human Resources Analyst)
Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada, Alumni Pascasarjana Magister Sains dengan konsentrasi SDM dan Pengembangan Organisasi Universitas Gadjah Mada, Alumni Program MA in Conflict Transformation & Sustainable Development, School of International Training, Vermont, USA, Alumni Levinson Institute, New York, USA dan Certified Mediator dari School of International Training, USA. Sekarang sedang menyelesaikan pendidikan Doktor bidang Manajemen SDM di Universitas Negeri Jakarta.
Sebagai akademisi dan konsultan/trainer profesional kurang lebih 15 tahun di bidang: Train for Trainers, Value Added Leadership, Transformational Leadership for Public Sector, Etika Kepemimpinan, GCG Implementation & Review, Developing A Learning Culture, Revitalize Corporate Culture, Developing High Performing Team, Training Management and Evaluation, HR Scorecard, Membangun Etika Kerja & Professionalism, Coaching Skills, Talent Management, Supervisory Management, Leadership Skills for Manager & Senior Staff, Strategi Penyehatan Organisasi, HR Transformation, Implementasi Human Capital Management, Performance Management System, Organizational Development and Change, Strategic HRM, Aplikasi Knowledge Management, Public Disputes Management, Dasar-Dasar Pengembangan Komunitas, ISO 26000 on Social Responsibility, ISO 31000 on Risk Management, Pengembangan Program ComDev dan CSR, Customer Relationship Management. Human Resources Development, Leadership & Supervisory, Communication, Softskills, Organizational Development & Change, Customer Service, Human Capital, Productivity Management, Knowledge Management, Strategic Management, CSR & Community Development, Personal Development, General Management, Local Government, Political Strategy, dll.

Form Pemesanan Tiket

Dana yang anda keluarkan, sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan bahkan jauh lebih besar dari apa yang anda keluarkan. Untuk pemesanan tiket workshop ini silahkan hubungi kami:

Pembayaran:

 
Tips Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Gramar Tanpa Ribet
     

No Comments to “Sistem Manajemen Kinerja: Teknik Metode dan Prosedur Penyusunan KPI di Sektor Bisnis dan Pemerintahan”

  1. Belum ada komentar. Jadilah komentator pertama dan dapatkan backlink gratis dari situs kami... Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini
Tinggalkan komentar Anda di sini:

3+8

Jan
26
2013