TRAINING GCG | RISK BASED CORPORATE GOVERNANCE | INFO TRAINING | INFORMASI TRAINING | INFORMASI SEMINAR | JADWAL TRAINING DAN SEMINAR

You are here: Jadwal Training » Training GCG » TRAINING GCG | RISK BASED CORPORATE GOVERNANCE
 

Mohon Untuk Diperhatikan!

Telah terbit info jadwal training 2016, cek di laman Jadwal Training 2016. Untuk berlangganan update info training dan seminar langsung ke email Anda, silahkan subscribe!

 

TRAINING GCG | RISK BASED CORPORATE GOVERNANCE

RUNNING

Ikuti TRAINING  GCG Ini Sekarang Juga Dengan Topik

RISK BASED CORPORATE GOVERNANCE

for All Companies

Menghadirkan Pembicara Yang Handal..

Catat Info TRAINING  GCG  Ini Segera Ambil Kesempatan Untuk Mengikuti

RISK BASED CORPORATE GOVERNANCE

Pesan Langsung Tiket Peserta-nya Sekarang Juga

OneDay Workshop

 Tanggal

Rabu, 10 April 2013

Senin, 28 Oktober 2013

Hotel Bumi Karsa Bidakara, Jakarta Selatan


PENDAHULUAN

Implementasi Good Corporate Governance (GCG) saat ini telah marak diimplementasikan di berbagai perusahaan. Namun demikian, pelaksanaan GCG dipandang sebagai kepatuhan terhadap berbagai peraturan yang ditandai dengan adanya struktur dan sistem GCG. Padahal, implementasi GCG jauh lebih luas karena meliputi aspek keseimbangan pemenuhan kepentingan shareholders dan stakeholders. Seiring dengan hal tersebut, risk management menjadi hal yang ramai diperbincangkan. Penerapan risk management idealnya dilaksanakan seiring sejalan dengan penerapan GCG. Untuk itu, konsep GCG dan Risk Management perlu digabungkan agar saling mendukung dalam bentuk Risk Base Corporate Governance (RBCG).

Implementasi Corporate Governance berdasarkan risiko (RBCG) adalah suatu metodologi yang mana unit pengelola GCG menggunakannya untuk memberikan keyakinan/jaminan bahwa risiko akan dikelola di dalam suatu risk appetite (risiko yang dapat diterima oleh organisasi). Dengan kata lain, Suatu proses yang mengelola resiko sampai pada suatu level yang dipertimbangkan untuk dapat diterima oleh dewan direksi dan jajaran manajemen untuk bekerja secara efektif dan efisien. RBCG untuk selanjutnya diaplikasikan pada setiap risiko yang mengancam tercapainya tujuan organisasi. Di sini akan meliputi risiko keuangan, risiko strategis dan operasional, baik internal organisasi maupun eksternal organisasi.

Pelatihan ini dirancang untuk para eksekutif yang ingin mengetahui lebih dalam kaitan dan pengelolaan GCG berbasis risiko. Dengan mengikuti pelatihan ini maka para eksekutif dan pihak-pihak internal perusahaan akan memperoleh pemahaman mendalam tentang GCG dan Risk Management yang disampaikan oleh para ahli yang memiliki kompetensi tinggi.

SIAPA YANG PERLU MENGIKUTI PELATIHAN INI

Pemegang Saham Perusahaan, Direksi, Dewan Komisaris, Corporate Secretary, Unit pengelola GCG, Unit Risk Management, Seluruh karyawan perusahaan dan pihak-pihak terkait lainnya.

TUJUAN

  1. Membekali unit pengelola GCG melalui paradigma baru dan langkah-langkah praktis dalam mengimplementasikan GCG
  2. Memahami rincian dari proses implementasi GCG berbasis resiko.
  3. Memahami peran dan fungsi unit pengelola GCG dalam perusahaan.
  4. Memahami dan dapat mengimplementasikan teknik-teknik yang digunakan dalam pengujian serta dapat melakukan review terhadap implementasi GCG.

MATERI PELATIHAN

  1. Membangun Implementasi GCG dalam perusahaan
  2. Kerangka dasar dan mekanisme implementasi GCG berbasis resiko dari mulai pendekatan, metode, teknik serta langkah-langkah efektif dalam melaksanakan implementasi GCG
  3. Keterkaitan antara manajemen resiko dan GCG dalam sebuah proses implementasi GCG sebagai bagian peningkatan kinerja perusahaan
  4. Paradigma baru dalam implementasi GCG berbasis resiko
  5. Proses implementasi dan penerapan GCG berbasis risiko
  6. Metode Control Self Assessment
  7. Diskusi dan Studi Kasus.

BIAYA INVESTASI : Rp 1.850.000,-

  1. Biaya investasi tersebut berlaku untuk 1 peserta sudah termasuk 2x coffe break, 1x lunch, makalah, sertifikat, dan doorprizemenarik.

INSTRUKTUR :

Syahrul OA

Syahrul memiliki spesialisasi pada bidang hubungan stakeholders dan aplikasi GCG di Perusahaan. Hal tersebut ditunjang oleh latar belakang pendidikan di bidang Administrasi Bisnis dan pengalaman yang relevan pada multi sektor industri. Saat ini Syahrul menjabat sebagai Partner di Pratama Indomitra. Syahrul telah banyak membantu puluhan perusahaan untuk mengim-plentasikan GCG antara lain PT Pertamina (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Elnusa Tbk, PT Bukit Asam (Persero) Tbk,  PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Semen Tonasa (Persero), PT Pupuk Sriwijaya (Persero), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, PT Wijaya Karya (Persero), PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), dan PTPN III. Syahrul juga aktif sebagai dosen tamu dan sebagai pembicara dalam berbagai workshop, In house training, dan seminar. Selain, itu Syahrul juga telah menerbitkan buku “Kisah-Kisah GCG: Pembelajaran untuk Mewujudkan GCG yang Lebih Baik.”

Andry Maulidi

Andry merupakan konsultan GCG yang memiliki pengalaman panjang dalam berinteraksi dengan GCG. Saat ini Andry menjabat sebagai General Manager di Pratama Indomitra. Dengan latar belakang pendidikannya di bidang statistik, Andry telah banyak membantu perusahaan dengan berbagai sektor industri dalam menerapkan GCG antara lain: PTPN III, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero), PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Jasa Raharja (Persero), PT Indonesia Power, PT Transportasi Gas Indonesia, PT Pertamina (Persero), PT Sarinah (Persero), PT Asuransi Jiwasraya (Persero), PT Taspen (Persero), PT Jamsostek (Persero), PT Waskita Karya (Persero), PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, Bursa Efek Indonesia, PT PLN (Persero), dan PT Krakatau Bandar Samudera. Andry juga aktif sebagai pembicara dalam berbagai kegiatan in-house training dan workshop GCG.

Mohamad Fajri MP

Fajri dikenal sebagai konsultan, akademisi dan praktisi di bidang GCG. Dengan latar belakang di bidang Hukum, Fajri memiliki pengalaman panjang dalam mengimplemen-tasikan GCG di Indonesia. Puluhan perusahaan dengan multi sektor industri telah dibantu dalam mengimplementasikan GCG antara lain: PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero), PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, PT Bank Syariah Mandiri, PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk, PT Elnusa Tbk, PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PT Sucofindo, PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero), PT Jamsostek (Persero), Perum Perumnas, PT Pegadaian (Persero), PT Semen Tonasa (Persero), PTPN XII, PT Bank DKI, PT Transportasi Gas Indonesia, Bursa Efek Indonesia, PT Inti (Persero), dan PT Permodalan Nasional Madani (Persero). Fajri juga telah menerbitkan beberapa buku diantaranya yaitu: “Smart Strategy for 360 degree GCG” dan “How To Do GCG Assessment Effectively”.

Form Pemesanan Tiket

Dana yang anda keluarkan, sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan bahkan jauh lebih besar dari apa yang anda keluarkan. Untuk pemesanan tiket workshop ini silahkan hubungi kami:

Pembayaran:

 
Tips Belajar Bahasa Inggris Cepat Tanpa Gramar Tanpa Ribet
 
Oleh 0 Responses  

Posted in: Training GCG | Dibaca:
Tags: , ,

   

No Comments to “TRAINING GCG | RISK BASED CORPORATE GOVERNANCE”

  1. Belum ada komentar. Jadilah komentator pertama dan dapatkan backlink gratis dari situs kami... Silahkan tinggalkan komentar Anda di bawah ini
Tinggalkan komentar Anda di sini:

0+6

Jan
17
2013